CARA MEMBUAT GELANG KARET LOOM BANDS

CARA MEMBUAT GELANG KARET LOOM BANDS

Karet gelang warna-warni adalah mainan murah dan menyenangkan yang bisa Anda dapatkan di toko mainan dan kerajinan tangan di seluruh dunia. Merupakan hobi yang menyenangkan bagi orang dewasa maupun anak-anak, merangkai gelang dengan karet gelang warna-warni adalah hal yang mudah dan hasilnya bisa dijadikan hadiah atau aksesori yang bagus untuk Anda! Pada artikel ini terdapat 7 metode. Mulailah dengan Langkah 1 di bawah ini atau lihatlah isi tabel di atas untuk menemukan metode yang menurut Anda menyenangkan!

 

1. Persiapkan perlengkapan karet gelang warna-warni Anda. Bacalah instruksi yang ada bersamaan dengan karet gelang Anda dan persiapkan sesuai petunjuk. Pastikan pasak berbentuk U menghadap ke atas. Mata panah sebaiknya menghadap menjauh dari tubuh Anda.

2. Tempatkan gelang pertama secara diagonal. Letakkan karet gelang pertama Anda secara diagonal pada pasak. Disarankan untuk memulai dengan pasak tengah yang pertama. Tidak penting dari sisi mana Anda memulai saat memindahkan karet secara diagonal, tetapi lanjutkan dengan gerakan yang sama.

3. Letakkan gelang kedua. Letakkan gelang kedua secara diagonal dari gelang pertama, dengan pasak terakhir Anda letakkan gelang sebagai penanda titik awal.

4. Ulangi proses. Ulangi langkah di atas dengan membalik arah diagonal setiap kali, sampai Anda melihat bentuk berbiku-biku di sepanjang rangkaian.

5. Balikkan karet gelang. Balik karet gelang sehingga pasak menghadap ke bawah. Mata panah sebaiknya menunjuk ke arah Anda. Hal ini membantu Anda memegang karet untuk merangkainya.

 

6. Gunakan pengait. Gunakan pengait untuk memegang gelang kedua pada pasak tengah pertama dari bawah gelang pertama.

7. Letakkan karet. Putar karet pada pengait menjadi setengah tertekuk (tekuk gelang di atasnya) dan letakkan di atas pasak kedua dalam baris selanjutnya. Arahkan ke sisi kiri atau kanan tergantung pilihan sebelumnya.

8. Ulangi proses ini. Lanjutkan proses ini melewati keseluruhan rangkaian karet gelang warna-warni. Hasil seharusnya tampak seperti gambar di atas (seperti lingkaran yang saling menyambung).

9. Tambahkan klip. Ambil klip berbentuk C atau S dari perlengkapan Anda. Kaitkan pada karet gelang terakhir.

 

10. Lepas gelang dari rangkaian. Lepaskan karet gelang dari rangkaian secara hati-hati. Regangkan gelang keluar.

11. Sambungkan ujungnya. Sambungkan ujung gelang pada klip-C.

12. Selesai! Nikmati gelang baru Anda. Sekarang Anda selesai, namun teruslah membuat lebih banyak!