BAGAIMANA ATURAN DALAM BERMAIN PISTOL AIR YANG AMAN UNTUK ANAK-ANAK?

BAGAIMANA ATURAN DALAM BERMAIN PISTOL AIR YANG AMAN UNTUK ANAK-ANAK?


BAGAIMANA aturan dalam bermain pistol air untuk anak-anak? Hal itu akan dibahas Okezone dalam artikel ini.

Pistol air menjadi salah satu permainan yang umum bagi anak-anak. Permainan ini hanya membutuhkan dua media, yaitu pistol mainan dan air, sehingga mudah dimainkan.

Namun perlu dipahami, tidak sembarang bagian tubuh dapat dijadikan objek tembakan. Selain itu, tempat bermain pun tidak boleh di sembarang tempat. Itu semua demi keamanan anak-anak saat bermain.

Ada aturan saat bermain pistol air agar anak-anak tidak hanya bisa bermain, tetapi juga belajar bertanggung-jawab. Melansir dari berbagai sumber, Okezone telah merangkum aturan bermain pistol air yang aman untuk anak-anak. Aturannya sebagai berikut:

1. Aturan Sebelum Bermain

Sebelum bermain, anak-anak diharuskan meminta izin kepada orang tua untuk bermain pistol air. Itu agar orang tua tidak terlalu mengkhawatirkan anaknya.

2. Aturan Penggunaan Air

Air menjadi bahan permainan sangat mudah dijumpai. Akan tetapi, anak-anak perlu diajarkan tentang aturan penggunaannya agar tidak terlalu berlebihan.

Selain mengajarkan anak untuk berhemat air, ini juga mendidik anak supaya menghargai apa yang dimiliki. Jadi, gunakanlah air secukupnya.

3. Aturan Tempat Bermain

Bermain pistol air memang permainan yang menyenangkan. Tapi, tidak semua tempat bisa dijadikan tempat bermain untuk permainan ini.
Sebaiknya, bermain pistol air dilakukan di halaman rumah atau lapangan, bukan di teras rumah. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terpeleset.

4. Aturan Objek Tembak

Bermain pistol air termasuk permainan yang aman. Hanya saja, tidak serta-merta menembakkan air ke semua bagian tubuh. Terdapat bagian tubuh yang tidak boleh dijadikan objek tembak, seperti mata dan telinga.

Itulah empat aturan dalam bermain pistol air. Dengan adanya aturan itu, dapat menjaga anak saat bermain. Semoga artikel ini bermanfaat.